Satu langkah kecil, namun tak bergerak

Aku tak ingin berhenti berdetak, bernafas
Tahanku, tak menghembuskan jiwa saat beradu pandang
Mungkin kau tak tahu
Tapi begitulah yang terjadi
Menyentuhmu tanpa kau merasa
Memandangmu tanpa kau sadari
Menangisimu tanpa kau dengar

Sepi meraba jiwa dan pikiranku
Hinggaku sadar
Ini tidak salah namun bukan juga benar
Sebuah kekeliruan ‘kah?
Atau
Semata kebodohan dibalik mendalamnya sebuah pemahaman
Aku tidak ingin jatuh terjebak
Namun aku masih ingin terkekang

Aku menjadi terkungkung dalam kedataranku

Cahaya
Cahaya
Cahaya

Tak ingin mengharapkan uluran tangan
Namun aku tertahan

Tak ingin menjadi yang fakir
Namun aku tak bernilai

Memecahkan kendi dari sebuah kefasikan
…….

Aku tak menggapaimu dan perlahan merasa jauh dari-Nya

Gagalkah aku?

Satu langkah kecil, namun tak bergerak
Besar perbuatan, namun tak berpindah

Dan semua masih menjadi helaian-helaian
Dari sebuah ego dan nafsu…

-siput-

Posted with WordPress for BlackBerry.

Iklan

6 thoughts on “Satu langkah kecil, namun tak bergerak

  1. Ga tau sapa yang publish,
    Cuman ngrasa itu kata kata nusuk aku banget,
    Semacem ngingetin,
    Keren,
    Emang ini perlu di pikir lagi,
    Baik buruk, rugi manfaatnya

  2. hm..
    kata2nya keren..
    aku suka.. kayak di majalah gitu.. tapi ini lebih bagus kata aku..
    ga picisan..
    coba klo di persimple kata2nya..
    aku sih suka kalo puisi yang kata2nya tu bikin mikir.. heuheu..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s